HTML Close Window Code from Quackit.com

Kamis, 09 Februari 2012

Menjadi Tuan Rumah, Persifa Fakfak Tekuk Persis Kabupaten Sorong 4 : 2

Bombarder-bombarder muda Persifa Kabupaten Fakfak, berhasil menundukkan Persis, kesebelasan asal Kabupaten Sorong, dengan skor 4 : 2, dalam pertandingan perdana sesi putaran kedua, kompetisi sepak bola divisi I PSSI grup XI Papua barat.

Pemain-pemain Persifa yang mendikte hampir sepanjang pertandingan, membukukan gol pertamanya di menit kedua pada babak pertama. Tak pelak, gol perdana ini membuat semangat pemain muda Persifa bagaikan disiram bensin. Gol manis di menit kedua ini disambut gelora yel-yel pendukung Persifa, membuat Stadion 16 Nopember Fakfak bergetar.

Dipermalukan di menit-menit awal, membuat Persis sempat menaikkan tempo permainan dengan melakukan manuver-manuver pendek.

Hukuman penalti atas pelanggaran pemain Persis, membuahkan satu gol yang dieksekusi secara apik oleh pemain Persifa bernomor punggung 7, Dede. Sedangkan satu gol balasan dari Persis, tercipta dari tendangan pojok dan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persifa.

Dari empat gol Persifa yang menggetarkan jalan gawang Persis, tiga diantaranya memanfaatkan lemahnya koordinasi lini belakang Persis. Beberapa kali lini pertahanan Persis nampak kedodoran.

Sayangnya, unggul 4 : 1 membuat pemain-pemain Persifa mudah senang, sehingga mengakibatkan kesalahan fatal. Beberapa detik menjelang berakhirnya pertandingan, Persis melesakkan gol keduanya saat permain-pemain Persifa kurang sigap. Gol yang tak terduga ini akhirnya mengunci hasil pertadingan menjadi 4 untuk Persifa dan 2 gol untuk Persis.

Wakil Ketua Persifa yang juga Wakil Bupati Fakfak, Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP. yang turut menyaksikan pertandingan mengharapkan performa Persifa lebih baik lagi.

“Targetnya Persifa menang. Itu pasti. Untuk itu, penampilan Persifa harus ditingkatkan lagi. Tadi sudah bagus, namun tentu lawan tanding juga akan berusaha tampil lebih bagus. Maka, Persifa harus lebih bagus lagi. Apalagi Persifa adalah tuan rumah putaran II ini.” Ujar Donatus Nimbitkendik.

Untuk mengamankan laga putaran kedua divisi I ini, aparat menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan dari Polres, Kodim, personil AL, Polisi Militer serta diperkuat oleh Satpol PP.

Pertandingan ini diwarnai dengan jatuhnya beberapa pemain yang mengakibatkan dua pemain harus digantikan pemain lainnya. Petugas medis beberapa kali dibuat sibuk menggotong pemain dari kedua kesebelasan. (wah)

fakfakinfo.com
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Post

LABELS & RECENT POST

Loading...

FB Fan Page